SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Jumat, 03 Juli 2020

LELAKI BERNAMA ANDARU

Azka Andaru Ghirba Syamsi.

Demikian nama putra pertama saya ini. Lelaki suci Pembawa cahaya Kebahagiaan itu akhirnya lahir pada hari sabtu, Pukul 22.00 WIB, 17 September 2016, beberapa jam setelah adzan isya berkumandang . Pekik tangis makhluk mungil itu menjadi penawar berbagai kegundahan dan kegelisahan hati.

Rasa berdosa memang terus mencambuk sepanjang kehamilan anak pertama saya ini. Betapa tidak, kehadirannya di dalam kandungan istri saya baru diketahui di minggu ke 8. Artinya, saya telah menganggap anak pertama saya ini “tidak ada” selama 8 minggu: sesuatu yang sangat sulit saya maafkan.

Selama rentang waktu itu, saya dan istri, sebenarnya, sudah pasrah menanti kehadiran nya, setelah hampir 1 tahun tidak juga diberikan amanah kehamilan.
Kekhawatiran juga terus saja menghinggapi karena istri saya selama hampir 8 minggu terus saja mengkonsumsi obat-obatan pereda sesak nafas, dikarenakan riwayat penyakit asma nya.

Saat kami telah menyerahkan semua kepada Allah , kapan pun Allah beri amanah untuk memiliki anak, Allah, Sang Pemilik Kehidupan, rupanya memiliki rencana lain. Seorang makhluk telah diputuskan-Nya hadir di tengah-tengah kami tanpa kami sendiri menyadarinya. Sambil menggelengkan kepala karena heran, dokter kandungan mendiagnosis usia kehamilan sudah mencapai minggu ke-8. Kekhawatiran langsung menyergap kami: khawatir obat-obatan asma, alergi serta suntikan-suntikan yang masih diterima selama “minggu-minggu yang hilang” itu akan menjadi penyebab tidak normalnya pertumbuhan bayi.

Untuk memastikan semuanya baik-baik saja, istri saya sampai menjalani USG biasa dan 4 Dimensi sebanyak 4 kali. Tidak cukup sampai di situ, serangkaian produk ramuan alam dikonsumsi selama kehamilan secara berdisiplin. Saya harus melakukan segala upaya untuk menjamin sehatnya pertumbuhan bayi saya ini.

Masa-masa menggelisahkan itu pun kini berlalu. Atas kuasa-Nya, makhluk yang selama sembilan bulan menjadi penghuni perut istri saya itu pun lahir besar dan tumbuh: sehat, bersih, aktif dan menggemaskan.

Terima kasih Allah, kau hadirkan makhluk ciptaan-Mu ini dengan segala kesempurnaannya.

Dan engkau anakku sayang, selamat datang di dunia yang penuh dengan pergumulan ini. Maafkan ayah yang sempat menganggapmu “tidak ada” pada 8 minggu kehidupanmu…

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa  qurrata a’yun…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar